Disdikbud Gandeng Radio Swiba Untuk Media Belajar Siswa di Karanganyar

 

 

Belajar bersama dengan Swiba Karanganyar, Rabu kemarin menghadirkan Bp Ponco Susilo M.Or

 

 

KARANGANYAR – Masa belajar siswa di rumah kembali diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Keputusan Pemkab Karanganyar yang memperpajang masa belajar di rumah  tersebut dilakukan guna memutus serta mencegah potensi penyebaran virus corona atau covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Tarsa menyampaikan, siswa belajar di rumah diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Selama belajar di rumah siswa dan guru diwajibkan mengikuti pembelajaran melalui siaran rumah belajar di saluran TVRI. “Selain itu, Disdikbud juga bekerja sama dengan Radio Swiba Karanganyar sebagai media belajar. Jadwalnya diatur supaya tidak bentrok dengan tayangan TVRI,” papar Tarsa kepada sejumlah wartawan (24/4)

Waktunya, menurutnya Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 sampai 14.30. Jadwalnya diserahkan kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dibantu pengawas.

Dijelaskan Tarsa kerja sama dengan Radio Swiba karena jaringannya dapat menjangkau daerah terjauh dari Karanganyar Kota seperti Jenawi dan Jatiyoso. Dengan adanya siaran Radio Swiba dapat mengantisipasi beberapa siswa yang kesulitan mendapatkan pembelajaran melaui siaran TVRI. “Waktunya per paket 30 menit. Mata pelajarannya kan juga banyak,” jelasnya. (hr)