Pelantikan Pejabat Eselon II Langsung Dipimpin Bupati Juliyatmono

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat melantik Pejabat Eselon II di Aula Kantor BKPSDM, Rabu(22/04/20)

KARANGANYAR – 22 April 2020

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik 19 Pejabat Tinggi Pratama (PTP), pengawas dan administrator di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karanganyar di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rabu (22/4/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pejabat yang dilantik di antaranya pejabat Eselon II, Agus Cipto Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol kini resmi menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Karanganyar.

Sedangkan Sekretaris DPUPR, Titik Umami kini resmi menjabat sebagai Kepala Bagian Humas, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Karanganyar. Pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

“Saya tidak ingin ada kekosongan terlalu lama. Kurang efektif kalau terlalu lama. Karena kekosongan tidak terlalu banyak, setiap kekosongan kita isi. Supaya efektif,” kata Bupati Karanganyar H. Juliyatmono.

Menurutnya di tengah pandemi covid-19, justru diperlukan percepatan. Beberapa jabatan yang kosong akan segera diproses dengan menyampaikan permohonan izin terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

Mengingat, perlu pengambilan keputusan cepat di tengah wabah virus corona guna pencegahan penyebaran virus.

“Kewenangannya tidak berada di kami secara penuh. Harus ada persetujuan dulu. Harus ada Pansel, hasil Pansel dilaporkan dan seterusnya,” terang Juliyatmono.(Ard/Adt)