Aktivitas Malam Diminta Berakhir Pukul 21.00

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan jajaran forkominda mengadakan doa bersama virtual jelang ramadhan 1441 H

KARANGANYAR – Jelang ramadhan 1441 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar doa bersama virtual bersama seluruh kecamatan menggunakan video conference. Doa bersama itu diharapkan bulan ramadhan yang selalu ditunggu kehadirannya dapat membawa keberkahaan masyarakat dan diangkatnya covid 19 dari bumi intapari. Dalam kesempatan itu, bupati Karanganyar mengingatkan masyarakat untuk mengakhiri aktivitas malanya di pukul 21.00.

“Pemerintah tetap meminta masyarakat untuk beribadah di untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Saya berharap aktivitas diakhiri pada pukul 21.00,” papar Bupati saat memberikan sambutan dalam Doa Bersama Virtual menyambut Ramadhan.

Pihaknya meminta masyarakat untuk menjalankan ibadah secara baik. Sebab ramadhan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun semangat untuk beribadah kepada Allah terus digelorakan. Bulan ramadhan ini menjadi latihan untuk melatih anak-anak untuk bersedekah. Jika memang beribadah di masjid tolong protokol kesehatan tetap dijalankan. Camat, kades di masjid setempat ikut bertanggung jawab agar protokol kesehatan tetap dijalankan. “Yakni selalu memakai masker jika keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak, kenali lingkungan dan hindari bersalaman,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Karanganyar tersebut meminta para pemudik untuk disiplin. Jika memang benar-benar mudik harap melaporkan kepada Ketua RT dan RW setempat dan wajib mengisilasi diri selama 14 hari di rumah. (hr/tgr)