Jembatan Hasil TMMD Kuat dan Bisa Dilalui Tank

 

Berita acara penutupan TMMD sengkuyung 1 TA 2020 diserahkan dari Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Andi Amin Latama, S.Sos kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono

 

KARANGANYAR – TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) di Tawangsari, Kecamatan Kerjo telah selesai dilaksanakan. Berbagai hasil pembangunan yang ditargetkan telah tercapai 100 persen. Hasil pembangunan itu diantaranya adalah pengecoran jalan panjang 415 m, lebar 3 meter, tebal 12 cm. Kemudian membuat jembatan panjang  5 meter, lebar 5 meter, tinggi 4 meter dan pembangunan talud dengan panjang 155 meter, lebar 30 cm dan tinggi 1 meter, membuat gorong-gorong dan rehab 10 RTLH di Tawangsari.

“Untuk jembatan itu sangat kuat. Tank saja bisa lewat di jembatan tersebut,” papar Dandim 0727 Karanganyar Letkol Andi Amin Latama S.Sos yang menutup acara tersebut.

Dia menambahkan selain kegiatan fisik, TMMD sengkuyung tahap 1 TA 2020 tersebut juga melakukan kegiatan non fisik. Yakni sosialisasi program TMMD, pemberian bantuan sembako kepada lansi. Program TMMD Kali ini dilakukan selama 30 hari dari mulai tanggal 16 Maret -14 april 2020. “Kami berharap pembangunan fisik dapat memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (hr/adt)