COSMEED dan IASA Donasikan 225 APD Serta 90 Helm Pelindung

Diskominfo
Bupati Karanganyar saat menerima bantuan sejumlah APD dan helm pelindung

KARANGANYAR – COSMEED Partner In Adventure bekerjasama dengan Indonesia Adventure Store Association (IASA) donasikan 225 Alat Pelindung Diri (APD) dan 90 helm pelindung kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Bantuan yang dikhususkan bagi BPBD dan DKK Karanganyar tersebut diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (14/4/2020).

Ketua IASA, Yuis Setiawan mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan dalam penanganan virus corona di wilayah Karanganyar. Setidaknya sudah ada total sekitar 800 APD didonasikan di beberapa daerah seperti Jakarta, Karanganyar dan Blitar.

“Harapan kami ini (pandemi corona) segera berlalu. Sehingga tidak ada kekhawatiran masyarakat seperti yang akan berangkat kerja atau aktivitas lainnya,” katanya.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, bantuan APD tersebut nantinya akan didistribusikan sejumlah 25 APD kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar dan 200 APD kepada petugas puskesmas di wilayah Karanganyar.

“Nanti diberikan untuk petugas yang nyemprot desinfektan dan petugas kesehatan di puskesmas,”ujarnya. ( An/In )