Kapolda : Terima Kasih Bupati dan Warga Karanganyar

 

KARANGANYAR – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si meresmikan gedung Satlantas dan Satreskrim Polres Karanganyar. Peresmian itu didampingi Bupati Karanganyar, Drs Juliyatmono  MM, Wakil Bupati Rober Cristanto SE, Kapolres Karanganyar AKBP Dr Leganek Mawardi SH, SIK, M.Si  dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda). Kapolda Jawa Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati dan masyarakat Karanganyar yang sudah memberikan kepercayaan kepada Polres Karanganyar.

“Hari ini kami meresmikan dan melihat langsung lima pembangunan gedung di  Polres Karanganyar. Tiga diantaranya adalah hibah dari pemerintah Kabupaten Karanganyar yakni  Gedung Satreskrim, Gedung Satlantas, aspal dan pagar Polres Karanganyar. Sedangkan dua dari Pemerintah pusat yakni Asrama dua lantai dan pembangunan Polsek Jumapolo,” papar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel usai meresmikan ke lima gedung tersebut.

Dia mengucapkan terima kasih kepada bupati Karanganyar dan masyarakat Karanganyar karena telah memberikan kepercayaan kepada Polres Karanganyar menghibahkan tiga bangunan. Hal ini menujukkan bukti,  Bupati Karanganyar sangat peduli dengan Polres Karanganyar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Ini menujukkan semangat baik,  dan mendorong kepolisian untuk meningkatkan pelayanan kepada masayarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda juga menyatakan ada dua bangunan lagi yang saat ini tengah proses pembangunan. Yakni Polsek Colomadu senilai Rp 7 miliar dan pembangunan gedung barang bukti senilaui Rp 3,5 miliar.

Ditanya soal polsek Colomadu yang akan masuk ke Karanganyar, Kapolda menyatakan ada dua opsi. Pertama , wilayah pelayanan Polsek Colomadu meliputi bandara. Sebab Polsek ini lebih dekat dengan bandara Adi Sumarmo. Sedangkan pilihan kedua, Polsek menjadi bagian dari polres Boyolali. Namun demikian, saat ini tengah menjadi pembahasan.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan selamat datang kepada Kapolda Jawa Tengah di Karanganyar. Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Tengah memberikan semangat kepada jajaran Forkominda. Bupati mengatakan Forkominda di Karanganyar guyub rukun, adem ayem dan tentram  seperti saudara sendiri. “Karena kekompokaan ini, pertumbuhan ekonomi di Karanganyar mencapai 5,98 persen, melebihi angka pertumbuhan  Jawa Tengah dan nasional. Sedangkan kemiskinan turun dari 13 persen, menjadi 9,50 persen,” imbuhnya. (hr/adt)