Jelang Pilkades Putaran 3, Polres Gelar BINROHTAL

Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi saat memberikan sambutan dalam acara BINROHTAL di Masjid Al Huda komplek Polres Karanganyar

Karanganyar – 6 Maret 2020

Jelang Pilkades serentak gelombang 3, jajaran Polres Karanganyar selenggarakan  pembinaan rohani  dan mental (BINROHTAL) yang digelar di masjid Al Huda komplek Polres Karanganyar, Jum’at(6/03/20).

Mengususng tema  “ Tangkal Hoax, Jalin silaturahmi” BINROHTAL ini diikuti oleh semua anggota satuan Polres Karanganyar, dalam hal ini Polres juga mengundang perwakilan elemen masyarakat khususnya ormas. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karangayar dan Pimpinan Nahdzotul Ulama Karanganyar hadir sebagai narasumber.

Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi dalam sambutannya sampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT, utamanya dalam menangkal berita hoax yang ramai akhir-akhir  ini. Apalagi sebentar lagi akan ada pilkades dalam waktu dekat ini.

Pimpinan Daerah Mmuhammadiyah Karanganyar KH. Syamsuri , Misi NU dan Muhammadiyah bahkan Polres sendiri sebenarnya sama yaitu Amar ma’ruf nahi munkar. Muhammadiyah dan NU mengimplementasikan amar ma’ruf nya dengan  tausiyah seperti  menggelar pengajian dimana mana. Sedangkan Nahi munkar nya di kerjakan secara tegas oleh jajaran kepolisian dengan swiping, dengan menangkap dan menghukum yang melakukan tindakan criminal juga yang melanggar aturan.

Sementara Tausiyah Pimpinan Cabang  NU jelaskan 4 hal agar bisa hidup dengan baik sesuai syariat islam. Pertama dengan ilmu dan kepahaman, kedua keyakinan, ketiga keikhlasan, dan yang terakhir istiqomah.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat sampaikan sambutan dan pengarahan

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang hadir bersama Wakil Bupati Rober Cristanto, dalam pidatonya Bupati sampaikan harapannya agar berita-berita HOAX ini tidak berkembang di masyarakat. Pemerintah akan terus berupaya untuk menangkal; berita hoax tersebut.

“ Biar berita hoax itu hanya ada di media sosial saja, jangan sampai masyarakat mudah terpengaruh dengan berita hoax sebelum tau betul kebenarannya ”, jelas Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Intanpari ini juga berharap melalui dakwah dari ormas untuk membantu menyebarluaskan kepada masyarakat demi menanggulangi berita yang  tidak jelas agar masyarakat tidak mudah percaya.

“ Pentingnya menjaga kekompakan dari tiap elemen di Kabupaten Karanganyar agar tercipta kondisi yang damai, aman dan tentram “, tegas Bupati di akhir sambutan.(Ard/Tgr)