Bupati Juliyatmono Serahkan SK Pendirian SD Islam Ar Rahman

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan sambutan dalm acara Sholat Jum’at Keliling sekaligus pemberian SK Pendirian SD Islam Ar Rahman di Masjid Ar Rahman Ngijo Tasikmadu

Karanganyar – 6 Maret 2020

Kegiatan Jum’at Keliling Pemerintah Kabupaten Karanganyar kini mulai bergulir kembali, kali ini Sholat Jum’at bersama Bupati dan sekaligus penyerahan SK Ijin Pendirian SD Islam Ar Rahman di selenggarakan di masjid Ar Rahman ngijo Tasikmadu, Jum’at(6/03/20).

Dibuka dengan tampilan parade tahfid dari siswa siswi SD islam Ar Rahman membawakan surat Abasa, salah satu surat yang ada dalam Al Qur’an pada jus 30.

Camat Tasikmadu Junaedi Purwanto, pendirian SD Islam Ar Rahman ini wujud dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati di tahunh 2020 yaitu karanganyar maju dan tangguh. Melalui peningkatan keagamaan, pemberdayaan perempuan, dan peningkatan pendidikan dan olahraga di karanganyar juga pembangunan infrastruktur menyeluruh di Karanganyar. Junaedi juga berharap, masyarakat bisa ikut nyengkuyung program Pemerintah Kab Karanganyar.

Selanjutnya prosesi penyerahan SK Pendirian SD Islam Ar Rahman juga penyerahan sarana ibadah oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar kepada pengurus masjid Ar Rahman dan juga ketua yayasan Masjid Ar Rahman.

Bupati Juliyatmono dalam sambutannya, pemerintah Kab.Karanganyar memberikan Ijin Pendirian SD Islam Ar Rahman dikomplek Masjid Ar Rahman berharap, mudah-mudahan bisa bermanfaat, anak yang sekolah bisa menjadi anak sholeh sholehah, berakhlaqul karimah, agar menjadi generasi yang baik bagi masa depan bangsa dan agama.

“ Gurunya harus ikhlas, yang semangat dalam mengajar “, jelas Bupati.

Kegiatannya supaya terus berkelanjutan, seperti halnya pengajian ahad pagi yang sudah berjalan dengan baik, bahkan hasil binaan para guru sudah nampak dengan tadi ada tampilan parade tahfidz dr siswa siswinya.

Wakil Bupati Karanganyar Rober Cristanto saat memberikan bantuan sarana ibadah kepada pengurus masjid Ar Rahman

Bupati Juliyatmono juga menegaskan bahwa belajar mencari ilmu itu dari lahir sampai liang lahat, tegas bupati. Allah akan meninggikan derajat orang yang berilmu.

Mengelola informasi dengan  baik dan benar, jangan terburu buru menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya. Bentengnya adalah agama dan keluarga. Ini bisa menambah khasanah, menyiapkan generasi islam yang baik. Sebagai investasi masa depan dengan menyiapkan anaknya menjadi anak yang sholeh sholehah.(Ard/Tgr)