Bangkitkan Minat Bermusik Lewat Festival Band Koes Plus

Penampilan Peserta Festival Band Koes Plus Nomor Urut Pertama

 

KARANGANYAR-Festival Band Koes Plus dan Festival Keroncong dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-69 DPRD Kabupaten Karanganyar diselenggarakan selama dua hari, yakni Tanggal 6-7 Maret 2020.

Dengan peserta seluruh Group Band Koes Plus dan Keroncong yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar, terdiri dari 21 Group Band Koes Plus dan 12 Group Keroncong.

Festival yang diselenggarakan di Halaman Gedung DPRD Kab. Karanganyar tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi pengembangan dan peningkatan seni musik keroncong maupun Band Koesplus, sekaligus membangkitkan minat masyarakat terhadap musik.

Pemenang akan menerima hadiah lomba berupa tropi dan uang pembinaan, dan bagi juara satu sampai tiga Festival Koes Plus akan ditampilkan pada malam resepsi HUT DPRD Kabupaten Karanganyar.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ,Tarsa menjelaskan bahwa
Festival ini digelar tiap tahun dan difasilitasi oleh DPRD Kab. Karanganyar dimana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi leading sektor untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Budaya Koes Plus dan keroncong harus terus kita lestarikan karena itu kesenian yang adiluhung yang harus kita uri-uri bersama” pungkasnya. (An/In).