Pemkab Karanganyar Gelar Sambung Rasa bersama BPJS Ketenagakerjaan

Narasumber Sambung Rasa dalam dialog bersama masyarakat. Dari kiri ke kanan drg. Dwi Hartati, M.H selaku kabid Layanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar. dr. Cucuk Heru Kusumo, M.Kes selaku direktur RSUD Karanganyar, Andri Nurcahyanto selaku Kepala BPJS Kesehatan Karanganyar, Drs. Sujarno, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar (04/03)

Karanganyar – Pemkab Karanganyar menggelar acara Sambung Rasa dengan tema Peran BPJS Dalam Membangun Masyarakat Menuju Karanganyar Sehat dan Tangguh, Rabu (04/03/2020). Kegiatan ini berlangsung di halaman Radio Swiba Karangnyar dan disiarkan secara live.

Kegiatan Sambung Rasa ini dihadiri berbagai pihak, mulai dari jajaran camat hingga lurah sekecamatan Karanganyar serta perwakilan RT RW. Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang cukup kompeten di bidangnya yakni, Drs. Sujarno, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar, dr. Cucuk Heru Kusumo, M.Kes selaku direktur RSUD Karanganyar, Andri Nurcahyanto selaku Kepala BPJS Kesehatan Karanganyar, serta drg. Dwi Hartati, M.H selaku kabid Layanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar Drs. Sujarno, M.Si mengungkapkan bahwa dinas komunikasi dan informatika mengambil peran dalam menginformasikan mengenai program prioritas pemerintah dan acara pada pagi hari ini bermanfaat untuk semuanya sehingga menciptakan masyarakat yang lebih sehat.

Dwi Hartati menambahkan bahwa peran para pihak terkait disini adalah membantu tugas bupati dalam menangani permasalahan di bidang kesehatan. Contohnya adalah seperti membuat kebijakan dan melaksanakan tugas yang bertujuan untuk mensejahterakan masyrakat di bidang kesehatan.

Dengan adanya BPJS ini diharapakan dapat membangun kesehatan yang ada di Kabupaten Karanganyar yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan sambung rasa diharapkan agar pihak-pihak yang menghadiri kegiatan ini bisa dijadikan perantara untuk menyampakain uneg-uneg dan aspirasi kepada pihak terkait secara langsung. Hadirin tampak cukup antusias terhadap acara ini, terlihat dari banyaknya penanya.

Demikian Diskominfo (Tgr/Rz/Sh)