Bupati Minta Pelajar Bantu Ayah/Ibu Di Rumah Isi Sensus Penduduk 2020

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta pelajar untuk mensukseskan SP 2020

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta semua pihak untuk mensukseskan Sensus Penduduk (SP) di Bumi Intanpari. Pada saat memberikan sambutan dihadapan ratusan pelajar yang ikut lomba lari 10 K di DPRD Karanganyar, Rabu, (04/03), orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar meminta pelajar ikut membantu orang tua di HP androidnya.

“Sensus penduduk saat ini memakai HP android atau online, sehingga anak-anak semuanya hendaknya membantu ayah atau ibu untuk mengisi SP. Jangan sampai keluarga kamu tidak tercatat dalam SP 2020,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dia menambahkan bantu ayah atau ibu untuk mendaftar sehingga semua keluarga tercatat dalam SP 2020. Bupati Karanganyar juga meminta adik-adik yang ingin menjadi DPRD ikutlah partai politik. Sebab demokrasi di Indonesia bisa berkembang baik jika partai politik berjalan baik. “Jika menjadi anggota DPRD maka ikutlah partai politik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Karanganyar untuk menjaga selalu kesehatan. Jangan takut virus corona namun tetap menjaga diri dengan berolahraga secara teratur. Daya tahan tubuh kuat, maka penyakit akan minggat. Pihaknya juga meminta pelajar untuk melaporkan jika ada tetangga atau sanak keluarganya yang menimbun masker. “Tidak boleh ada yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan. Jika terbukti menimbum masker, maka tokonya akan saya tutup,” ungkapnya. (hr/adt)