Bupati Karanganyar Cek dan Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Desa Nglegok, Ngargoyoso

Bupati Karanganyar, Juliyatmono cek dan tinjau lokasi warga yang terkena longsor di Desa Nglegok, Kecamatan Ngargoyoso

 

KARANGANYAR – Tanah longsor yang terjadi Di Dusun Dederan RT 2 RW 05 Desa Nglegok, Kecamatan Ngargoyoso, beberapa waktu lalu yang menimpa rumah, di cek Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Orang nomor satu di Karanganyar itu untuk mengetahui dari dekat dampak dari longsor yang menimpa dua rumah Ami Triyatmi dan Jumini.

“Saya cek ke lokasi dan tinjau  kedua rumah yang terkena longsor.  Mereka masih bersaudara,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai mengecek lokasi di Desa Nglegok, Ngargoyoso, (03/03).

Dari peninjauan tersebut, Bupati Karanganyar mengatakan dua rumah tersebut masih aman. Hanya bagian dapur rumah dari Ami diperbaiki. Artinya memindahkan ruang dapur karena tidak mungkin talud di sampingnya terlalu tinggi untuk dibangun.  Bantuan dari Baznas, pemerintah desa dan Pemkab sudah diberikan. “Anggaran untuk membantu dua rumah tersebut dari Pemkab Rp 15 juta,  dari pemerintah desa Rp 10 juta dan Baznas Rp 12 juta,” imbuhnya.

Sedagkan untuk talud di samping tetap akan diperbaiki. Namun untuk sementara dikerjakan secara manual terlebih dahulu. Di perubahaan anggaran nanti tetap akan dibangun. Untuk sementara tidak perlu direlokasi. (hr/adt)