Jangan Lelah Berbuat Baik

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan Tausiyah dalam acara Pengajian Akbar dan Pengobatan Gratis yang digelar KKN Mahasiswa UMS di Balai Desa Ngadiluwih Kec. Matesih, Minggu(01/03/20)

Karanganyar – 01 Maret 2020

Pengajian Akbar dan pengobatan gratis yang diprakarsai oleh Mahasiswa KKN FKIP dari Universitas Muhammadiyah Surakarta yang digelar di Balai Desa Ngadiluwih Kecamatan Matesih kali ini terlihat ramai didatangi jama’ah. Ini lantaran mubaligh yang akan memberi tausiyah adalah orang nomor satu di bumi Intanpari.

Pengajian dan pengobatan gratis yang digelar ahad pagi (01/03/20) ini juga sekaligus sebagai persembahan akhir masa KKN Mahasiswa dari UMS tersebut untuk masyarakat Ngadiluwih. Pada pengajian kali ini, Bupati Karanganyar menyampaikan tausiyah dengan tema “ Berbuat Baik Versi Allah SWT”.

Menyerukan untuk berbuat kebaikan, Bupati Juliyatmono sampaikan kepada jama’ah bahwa di dalam Al Qur’an surat Al Jaatsiyah ayat 20, Allah SWT berfirman bahwa Al Qur’an adalah pedoman bagi manusia, juga sebagai petunjuk dan rohmat bagi yang meyakini.

Dalam Al Qur’an banyak sekali ayat yang menjelaskan bagaimana berbuat baik versi Allah SWT, anatara laian ada di dalam surat Al Insaan ayat 9, surat Al Baqoroh ayat (148,215,264), surat Al Maidah ayat 12, surat An Nisa ayat 36 dan masih banyak lagi.

“Fastabiqul Khoirot” yang berarti berlomba-lomba dalam kebaikan ini dijabarkan oleh Bupati Juliyatmono dengan dalil yang jelas dari Al Qur’an.(Ard/Tgr)