Komisi I DPRD Kabupaten Kediri Study Banding Peranan BPD di Karanganyar

Kominfo
Pemkab Karanganyar menerima Kunker DPRD I Kabupaten Kediri, Kamis (27/2)

Karanganyar,

DPRD Kediri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Karanganyar. Dalam kunjungannya ini anggota legislatif Kediri hendak melakukan studi banding peranan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Karanganyar.

Dalam kunjungannya ini para anggota DPRD Kediri khususnya dari Komisi 1 diterima oleh Sutarno, Sekda Karanganyar di Podang I di Kantor Bupati Karanganyar, Kamis (27/02/20). Sekda Karanganyar dalam sambutannya berterimakasih kepada para anggota legislatif asal Kediri yang menjadikan Karanganyar sebagai tujuan studi banding peranan BPD. Diakuinya peranan BPD sangat strategis dalam menjembatani pemerataan pembangunan di pedesaan.

“Terimakasih atas kepercayaannya dalam melakukan studi banding. Semoga dapat saling berbagi informasi demi kemajuan bersama,”ujarnya.

Sementara Ketua rombongan Komisi 1 DPRD Kediri menyatakan kedatangannya di Kabupaten Karanganyar untuk melihat peranan Badan Permusyawaratan Desa di Karanganyar dalam pembangunan di pedesaan. Hasil dari studi banding ini nantinya diharapkan memberikan informasi sehingga dapat diaplikasikan di Kediri.

“Semoga kami mendapatkan tambahan pengetahuan dan informasi mengenai peranan dan kinerja BPD dari Kabupaten Karanganyar sehingga bisa bermanfaat di Kediri,”katanya.

Ditambahkan wilayah Kediri merupakan daerah dimana populasi penduduknya cukup besar dengan 5 juta penduduk. Sebagian besar penduduknya pun bermatapencaharian sebagai petani.
Demikian Diskominfo (dn/ind)