Diskominfo Kabupaten Karanganyar Sharing Open Data dan Single Data System Bersama Diskominfo Provinsi Jawa Tengah

Diskominfo Kabupaten Karanganyar sharing bersama Diskominfo Provinsi Jawa Tengah mengenai open data dan single data system di Kantor Diskominfo Karanganyar (27/02)

Karanganyar – Diskominfo Provinsi Jawa Tengah melakukan diskusi secara langsung dengan Diskominfo Kabupaten Karanganayar untuk saling tukar pikiran mengenai open data dan single data system yang telah dijalankan oleh Kabupaten Karanganyar hingga dapat mencapai juara 3 se Provinsi Jawa Tengah, Kamis (27/2/2020)

Kunjungan ini diikuti oleh perwakilan dari Diskominfo Provinsi Jawa Tengah dan pihak Diskominfo Karanganyar sendiri diwakili oleh Teguh Triyono, S.H, M.Si  selaku Kabid Informasi Komunikasi Publik, Wuri Ratnaningsih selaku Kasie Pengelolaan Data Media dan Statistika dan Agus Romadhoni selaku Kasie Pengembangan Sistem Informasi.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sharing mengenai implementasi open data dan single data system di Kabupaten Karanganyar. Informasi yang telah digali, nantinya akan di bagikan kepada beberapa kabupaten atau daerah yang lainnya hingga bisa meningkatkan kinerja open data dari kabupaten atau daerah yang lainnya.

Pihak Diskominfo Jateng berharap dengan adanya diskusi pagi hari ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk kabupaten-kabupaten yang lainnya. Agar kabupaten yang lain bisa meningkatkan pengelolaan statistika mereka dan keterbukaan mereka dengan masyarakat melalui open data.

Demikian Diskominfo (tgr/rz)