PWKS Diminta Bisa Memberikan kontribusi Bagi Kemajuan Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan bendera PWKS, tanda lambang sudah ada pengurus baru periode 2020-2023

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta Perkumpulan Warga Karanganyar Surakarta (PWKS) untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Karanganyar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberikan ruang seluas-luasnya bagi PWKS untuk berdiskusi pembangunan bumi intapari lebih maju lagi.  Hal itu dikemukakan orang nomor satu di Karanganyar saat melantik kepengurusan warga Karanganyar yang sukses di ibukota.

“Saya menaruh hormat dan penghargaan setinggi-tingginya dengan kepengurusan baru PWKS 2020-2023. Pemerintah seperti mendapatkan semangat baru untuk membangun Karanganyar, karena pengalaman dari bapak dan ibu anggota PWKS,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam ulang tahun PWKS ke 10 dan pelantikan pengurus yang digelar di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, (21/02).

Pada kesempatan itu dilantik ketua PWKS baru yakni Mayjen TNI (Purn) Dr Ir H Soeharno Prawiro, MM. Proses pelantikan dilakukan oleh Bupati Karanganyar dan proses serah terima lambang PWKS kepada pengurus baru. Pada kesempatan itu, Bupati Karanganyar juga diberikan jaket tanda sebagai warga kehormatan untuk PWKS.

Juliyatmono mengajak PWKS untuk membantu membangun Karanganyar. Pihaknya mengatakan daerah Karanganyar adalah bazis perjuangan. Banyak pahlawan yang membangun negeri dari dari Karanganyar. Bahkan Karanganyar dinilai sebagai Penyelenggara Pemerintahan Terbaik di Tahun 2019 dengan menerima Anugerah Parasamya PUrnakarya Nugraha. “Pertumbuhan ekonomi di Karanganyar terbai dan tumbuh di angka 5.98 persen. Sedangkan angka kemiskinan menurun menjadi 9.80 persen dari empat tahun sebelumnya 14 persen,” tambahnya.

Selain itu, iInfrrastukrtur terus dibenahi. Satu bulan lagi Kabupaten Karanganyar akan membangun Masjid masjid senilai Rp 101 miliar dan diharapkan akhir 2021 selesai. Pihaknya dalam waktu dekat mengundang PWKS untuk ngobrol di Karanganyar. (hr/adt)