Menuju Satu Data Indonesia Bersama Pemerintahan Kabupaten Karanganyar

Focus Group Discussion Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Karanganyar Dalam Angka 2020Karanganyar – Dalam rangka menuju Satu Data Indonesia pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karanganyar menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Karanganyar Dalam Angka 2020 di Jawa Dwipa, serta diikuti oleh beberapa jajaran pemerintahan yang ada di lingkungan Kabupaten Karanganyar, Selasa (25/02/2020).

Hadir Kepala Diskominfo Kabupaten Karanganyar Drs. Sujarno, M.Si sekaligus memberi sambutan acara pada pagi hari ini. Beliau mengatakan bahwa “Peningkatan kualitas data sektoral yang menjadi tanggung jawab Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memenuhi kebutuhan percepatan data perencanaan pembangunan daerah dan untuk kesejahteraan masyarakat”.

BPS juga menyatakan bahwa data yang baik itu merupakan data yang tidak saling menyalahkan satu dengan yang lainnya, maka dari itu pihak BPS mewujudkan itu dalam data sensus pada tahun 2020 ini serta untuk melakukan update data harus dilakukan secara berkala, dengan begitu diharapkan agar masyarakat dapat bertanggung jawab mengenai data dirinya sendiri serta menjadikan masyarakat menjadi mandiri.

Sementara itu Kepala BPS Dewi Tri Wahyuni S.Si M.Si mengatakan “Dengan diadakannya forum diskusi ini diharapkan agar setiap tahun adanya penyempurnaan data yang ada di Indonesia baik secara internal maupun eksternal. Serta Kita harus hati hati dengan angka karena angka bisa saja menimbulkan bahaya, karena angka bisa saja baik namun juga bisa menyebabkan masalah”. DEMIKIAN DISKOMINFO (Adt/hr).