Ketua Kadin Terpilih ; Kita “Bobol” Kantong Wisatawan

Diskominfo
Penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

KARANGANYAR-Pelantikan pengurus KADIN (Kamar dagang dan industri) Kabupaten Karanganyar, diselenggarakan di Pendopo Rumdin Bupati Karanganyar, Sabtu Pagi (22/02/20).

Organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian tersebut telah melantik sebanyak 52 pengurus.

Ketua Kadin terpilih, Mulyono Herlambang, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg telah mendukung kelancaran acara ini.

Disampaikan pula bahwa Kabupaten Karanganyar punya potensi ekonomi yang luar biasa di bidang pertanian,pariwisata maupun industri.

“Banyaknya wisatawan yang datang ke Karanganyar, kesempatan kita bobol kantong, kita siapkan jasa angkutan, penginapan dan obyek-obyek wisata” ungkapnya.

Sementara, Ketua KADIN Provinsi Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, mengatakan bahwa salah satu upaya meningkatkan investasi di Karanganyar adalah melalui pariwisata.

“Jika pariwisata maju, perdagangan maju maka secara langsung banyak investasi ke Karanganyar dan lapangan pekerjaan terbuka lebar, perekonomian meningkat” jelasnya.

Ada 22 asosiasi usaha di Karanganyar, semua tidak bisa hanya dikerjakan KADIN dan Pemkab Karanganyar, namun peran serta semua pihak diperlukan.

“Harus bersatu dan bersinergi, meningkatkan kualitas UMKM di Karanganyar, mengingat Jateng merupakan kiblat UMKM di Indonesia”, pungkasnya. (An/In)