Puskesmas Jaten 2 Andalkan Senyum Untuk Obati Pasien

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto ditemani Camat Jaten, Heru Aji Pratama Heru SH, MM melihat ruangan dan gedung baru Puskesmas 2 Jaten

 

KARANGANYAR – Puskesmas Jaten 2 punya trik khusus dalam mengobati pasien. Trik khusus itu adalah memberikan senyuman saat memberikan pelayanan berobat bagi pasien. Cara itu diyakini mampu mengobati pasien.

“Setiap hari kami melayani pasien antara 60-70 pasien, dan dengan memberikan senyuman saat berobat maka hati pasien senang. Ketika hati senang, penyakit akan pergi,” papar Kepala Puskesmas Jaten 2, dr Agus Supadyatmo MM saat memberikan sambutan dalam peresmian puskesmas yang berada di Desa Plosokerep, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, (18/2).

Peresmian Puskemas Jaten 2 dilakukan oleh Wakil Bupati Karanganyar Rober Cristanto SE. Saat pelantikan tersebut, sambutan Agus mendapatkan perhatian khusus karena gaya bicara yang cenderung pelan namun lucu sehingga mampu menyedot perhatian tamu undangan. Dalam kesempatan itu, Agus juga mengatakan untuk program senyum, Puskesmas Jaten 2 berlatih setiap hari Kamis.

Dia amat bersyukur karena telah menempati gedung. Setahun terakhir, puskesmas Jaten 2 menempati postu yang kondisi sangat memprihatinkan. Selain sempit, pasien sempat dirawat dibawah pohon karena terbatasnya ruangan yang ada.  Dengan gedung baru ini, Agus bertekad akan melakukan pelayanan yang baik. “Kami bertekad memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman dan menyenangkan. Pelayanan terbaik seperti kami melayani konglomerat,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten, Fatkul Munir mengatakan Puskesmas mempunyai dua fungsi sekaligus. Yakni fungsi kesehatan masyarakat dan kesehatan perorangan. Hadirnya Puskesmas Jaten 2 ini untuk melayani pasien di Desa Ngringo, Sroyo, Dan Dagen. “Kami berharap Puskesmas Jaten 2 bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” tandas Munir.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto mengatakan peresmian Puskesmas Jaten 2 adalah sesuatu yang membagakkan. Sebab yang awalnya secara kuno dan sempit, kini bisa lega hati karena kondisi sudah nyaman dan aman. Pihaknya berharap Puskesmas Jaten 2 tetap humoris sehingga pasien bisa sembuh dengan cepat. “Di Tasikmadu itu untuk pasien Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Tasikmadu bisa  senang karena dilakukan sambil bernyanyi. Kami berharap Puskesmas Jaten juga melakukan hal yang sama,” ungkap Rober Cristanto. (hr/adt)