EXPO CAMPUS FORMAKA : Berharap Lahirnya Generasi Muda Sukses Melalui Aktifis

Heri Mulyadi Kabid di Disdikbud yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat memberikan bantuan dari Bupati Karanganyar kepada paniti FORMAKA

Karanganyar – 31 Januari 2020

Dengan tujuan mengenalkan perguruan tinggi bagi siswa-siswi kelas XII di Karanganyar, Forum Mahasiswa Karanganyar yang akrab isebut FORMAKA gelar EXPO CAMPUS di Gedung Wanita Karanganyar selama kurang lebih tiga hari. Pembukaan rangkaian EXPO CAMPUS diawali dengan acara Talk Show pada Jum’at(31/01/20).

Dengan mengususng tema “ Membangun Generasi Berprestasi Aktif Kreatif” FORMAKA berharap Talk Show ini bisa membuka wawasan siswa-siswi yang akan lulus SMA, apalagi event EXPO CAMPUS ini di ikuti 30 Pergeruan Tinggi. Dengan pembicara Prof.Dr.H. Ravik Karsidi guru besar UNS juga Agus Supriyono seorang Coreografer juga Enterpreuner muda, mudah-mudahan ini bisa menginspirasi generasi muda sebelum menginjak dunia perguruan tinggi.

Arrum Permatasari mahasiswi semester 6 IAIN Surakarta selaku ketua panitia sampaikan maksud dan tujuan digelarnya event EXPO CAMPUS FORMAKA ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada generasi muda agar nantinya di bangku kuliah bukan hanya pandai dari sisi akademik saja, tapi juga bisa pandai berorganisasi, enterpreuner, dan bisa mengembangkan sosial media juga.

Selain itu Arrum juga jelaskan event ini mewadahi untuk adik-adik SMA agar tidak bingung untuk menentukan pilihan akan melanjutkan kuliah dimana setelah lulus SMA nantinya.

“ Biar ga bingung mau nglanjutin kuliah dimana setelah SMA, mau ambil jurusan apa nantinya. Karena biasanya siswa-siswi datang ke EXPO CAMPUS ini ngajak orang tuanya agar bisa lebih detail mencari info kampus yang diminati “, jelas Arrum.

Sementara Heri Mulyadi Kabid PKK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dalam hal ini hadir mewakili Bupati Karanganyar sampaikan ucapan terimakasih karena FORMAKA sudah membantu kinerja Pemerintah dalam mensosialisasikan Perguruan Tinggi ke adik-adiknya yang akan lulus SMA agar tidak perlua jauh-jauh dateng langsung ke kampus.

Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan EXPO CAMPUS Oleh FORMAKA ini,  Pemerintah juga sangat mempedulikan generasi muda. Buktinya sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar selalu memberikan reward bagi anak Karanganyar yang bisa masuk diterima di perguruan tinggi. Bahkan reward langsung diberikan oleh Bupati Karanganyar.

“ Tumpahkan semua ide-idemu untuk melakukan inovasi dan gagasan-gagasan yang luar biasa “ tambah Heri diakhir sambutannya.

Prof. Ravik Karsidi juga Agus Supriyono sebagai pembicara pun berharap dengan adanya event EXPO CAMPUS dari FORMAKA ini bisa memunculkan generasi muda yang bertalenta bukan hanya dari sisi akdemik saja, melalui kegiatan yang posisiti seperti ini harapanya akan muncul aktifis yang sukses.

“ Biasanya mahasiswa yang aktif dalam organisasi akan menjadi orang sukses setelah lulus dari perguruan tinggi “, tegas Prof Ravik.(Ard/Tgr)