Silaturahmi ulama, umaro dan masyarakat kecamatan jaten

Diskominfo
Sambutan Bupati Karanganyar, Juliyatmono

Karanganyar – Salah satu agenda kerja MUI Kecamatan Jaten Tahun 2020-2021 adalah silaturahmi ulama, umaro dan masyarakat Jaten, yang dilaksanakan di Aula Gedung Kantor Kecamatan Jaten pada Kamis (30/01/20).

Kegiatan silaturahmi yang telah tertuang dalam keputusan Raker MUI ini, diadakan secara periodik, dilaksanakan di desa-desa se Kecamatan Jaten, seperti diungkapkan oleh Kuswadi, Ketua MUI Kec. Jaten.

Camat Jaten Ajipratomo Heru Kusumo, dalam sambutannya menyampaikan kondisi di wilayahnya kondusif, tidak ada gesekan-gesekan yang terjadi antara umat beragama.

Lebih lanjut disampaikan terkait isu 27 kucing yang mat karena Virus Corona di wilayahnya, pihaknya menegaskan bahwa hal itu hoax.

“27 kucing mati itu bukan karena Virus Corona, telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait yakni tim dokter, puskesmas maupun dinkes, penyebabnya adalah ketidaktahanan binantang terhadap perubahan cuaca yg ekstrim, jadi berita-berita seperti ini harus ditangkal sedini mungkin untuk kenyamanan masyarakat” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua MUI Kab Karanganyar, Abdul Muid, menambahkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, yang merupakan tindak lanjut atau realisasi dari pengukuhan yang dulu dilaksanakan di Gedung DPRD.

Diungkapkan bahwa, Kecamatan Jaten tidak hanya sekali melaksanakan kegiatan seperti ini, namun banyak kegiatan keagamaan lain juga telah digelar di Jaten, hal ini menandakan bahwa fungsi MUI berperan dalam mewadai seluruh Ormas Islam di Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono turut menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kegiatan keagamaan seperti ini terus tumbuh berkembang dan berjalan dengan baik.

” Kultur masyarakat Indonesia sangat dipengaruhi oleh tokoh alim ulama ataupun kyai-kyai yang menjadi panutan dilingkungan masing-masing, belum banyak yang secara independen belajar sendiri, jadi akan sangat strategis apabila Ormas Islam dan MUI menumbuhkan dan merutinkan kegiatan-kegiatan keagamaan agar bisa menambah pemahaman ilmu agama ” harapnya. (An/In)