Focus Group Discussion (FGD) Demi Suksesnya Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020 Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memberikan sambutan di awal acara FGD di gedung Wirapratama I, Polres Karanganyar.

KARANGANYAR- Pemerintahan Kabupaten Karanganyar berserta jajaran mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) serentakan gelombang III tahun 2020 Kabupaten Karanganyar di gedung Wirapratam I, Polres Karanganyar (29/01/2020). Acara tersebut diselenggarakan sebagai salah satu antisipasi adanya black campaign atau kampanye negatif yang mungkin akan terjadi.

“Harap agar tiap-tiap calon kepala desa agar dapat mengontrol dan mengatur para pendukungnya, agar tidak terjadi gesekan-gesekan antar warga” Ujar Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, didalam sambutannya “Siap menang harus siap kalah juga.” tambahnya.

Didalam sambutannya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengharapkan agar pilkades gelombang III berjalan secara aman dan guyup rukun baik sebelum maupun sesudah pilkades diselenggarakan. “Semua kondisi dan suasana pendukung dipengaruhi oleh calon-calon kepala desa masing-masing, maka dari itu harus bisa menata hati dalam menghadapi masalah agar tidak terjadi gesekan-gesekan antar pendukung.” saran dari Bupati Karanganyar untuk para calon-calon kepala desa.

Di acara tersebut juga dideklarasikan kampanye damai oleh masing-masing calon kepala desa dan disaksikan oleh Bupati Karanganyar berserta jajarannya. (hr/adt/bgs)