Lantik ICMI, Bupati Juliyatmono Berharap ICMI Bisa Jadikan Karanganyar Lebih Bermartabat

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono Saat Memberikan Ucapan Selamat Ke[ada Pengurus ICMI Pasca Dilantik
Karanganyar – 24 Januari 2020

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Karanganyar terus berupaya menjadi rahmat bagi semua. Pernyataan itu disampaikan oleh Juliyatmono saat menghadiri pelantikan (Majelis Pengurus Daerah (MPD) ICMI Karanganyar Periode 2019-2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (24/1/2020) malam.

Juliyatmono menyampaikan, dengan dikukuhkannya pengurus ICMI Karanganyar periode 2019-2024, harapannya apa yang benar-benar menjadi rahmat bagi semua umat. Serta terus berupaya konsep rahmat bagi semua umat itu dapat diterjemahkan dan dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

“Teruslah berupaya agar nilai rahmatan lil alamin itu bisa diterjemahkan dan dipraktekkan dalam kehidupan,” katanya.

Selanjutnya Ketua MPD ICMI Karanganyar, Kadi Sukarna mengatakan, dalam menjalankan program kerja, pihaknya akan terus bersinergi dengan keumatan dan pemerintah. Menurutnya yang terpenting bagaimana ICMI berperan menyebarkan nilai-nilai keagamaan dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat.

“Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, mari bergandengan tangan sehingga ICMI dapat lebih maju kedepannya. Bagaimana memberikan pemahaman ajaran agama secara utuh,” ujarnya.

Selain bersinergi dengan pemerintah, pihaknya juga akan membangun sinergidengan seluruh ormas yang ada di Karanganyar guna mengembangkan potensi yang ada.

Ketua ICMI Jateng, Suradi Wijaya, menambahkan, selain peduli terhadap umat, ia berharap anggota maupun pengurus ICMI juga peduli terhadap lingkungan sekitar. Organisasi ini nantinya akan membantu dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan ilmu pengetahuan.

“Mari meningkatkan kualitas iman dan takwa, kemampuan berfikir, menggali, memahami dan menerapkan IPTEK dalam kehidupan sosial sehingga dapat terwujud masyarakat madani,” pungkasnya.(Ard/Tgr)