Kesiapsiagaan Bencana Alam di Karanganyar, Pemkab Gelar Apel Bersama

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memimpin apel kesiapsiagan bencana alam di lapangan Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso

 

KARANGANYAR – 06 Januari 2020

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar apel kesiapsiagaan Bencana Alam di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Senin (06/01). Apel itu dalam rangka koordinasi dan pemantaaban personel gabungan penanggulangan bencana alam yakni BPBD, TNI dan Polisi.

‘Tiga pilar masing BBPD, TNI dan Polisi sudah siap jika terjadi bencana alam di Karanganyar. Namun demikian, kita berharap dengan siap siaganya kita itu, Karanganyar dijauhkan dari bencana alam,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai mengecek sejumlah peralatan kesiapsiagaan bencana.

Untuk posko, menurut Bupati sudah ada beberapa posko yang siap siaga. Pertama di Makodim 0727, Di Polres Karanganyar dan lima titik di rawan bencana oleh BPBD. Pihaknya meminta personel BPBD untuk berkantor di posko-posko tersebut. “Saya minta mereka beberapa hari ke depan berkantor di posko-posko yang ada. Tidak usah ikut apel tapi langsung ke lokasi posko kesiapsiagaan bencana,” tambahnya.

Menurut orang nomor satu di Karanganyar, hadirnya posko-posko di titik-titik rawan tersebut menujukkan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat tidak perlu kawatir. Mereka diharapkan tetap tenang dan bekerja seperti biasanya.

Bupati juga berkesempatan meninjau alat-alat untuk kesiapsiagaan bencana alam di Karanganyar. (hr/adt/bgs)