Pelayanan Birokrasi di Karanganyar harus Efektif dan Inovatif

 

Karanganyar,

Pemkab Karanganyar menggelar sosialisasi percepatan reformasi birokrasi, Kamis (26/7) kemarin di Hotel Alana. Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar meminta jajarannya untuk lebih efektif dan inovatif dalam pelayanan masyarakat di tahun 2020 mendatang.

Sosialisasi percepatan reformasi birokrasi diikuti staf ahli, asisten Bupati dan Kepala OPD di Pemkab Karanganyar. Tujuan sosialisasi reformasi birokrasi ini untuk memberikan gambaran kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karanganyar. Diharapkan dengan sosialisasi ini kinerja para ASN lebih profesional.

Kegiatan sosialiasi percepatan reformasi birokrasi turut dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Dalam kesempatan itu Bupati meminta di tahun 2020 mendatang pelayanan harus lebih baik.

“Pelayanan harus inovatif dan efektif. Sehingga masyarakat nantinya dapat terlayani dengan baik,”katanya.

Ditambahkannya untuk menuju pelayanan efektif dan inovatif, Pemkab Karanganyar akan memperkuat jaringan IT termasuk Sumber Daya Manusianya. Karena saat ini perkembangan teknologi sangat cepat dan pelayanan berbasis teknologi informasi.

“Kami akan merintis dan mencari SDM unggul di bidang IT untuk menunjang pelayanan prima ke masyarakat.

Bupati juga berpesan agar para ASN meninggalkan birokrasi yang bertele-tele salam pelayanan kepada masyarakat. Para ASN harus merespon dengan cepat aduan dan hal-hal yang diinginkan masyarakat.
Demikian Diskominfo (dn/ind)