Empat Titik Lokasi Kegiatan Bersih Sungai Kab. Karanganyar

Diskominfo
Kegiatan bersih sungai dilakukan di Jembatan Kalongan Tasikmadu

Karanganyar – Bertepatan dengan Hari Jadi ke-15 SAR Karanganyar, sejumlah relawan membersihkan sampah di sungai dan gorong-gorong wilayah Karanganyar Kota, Jumat (20/12).

Sebelum menyebar ke empat titik lokasi, sebanyak 300 personel terdiri dari TNI-Polri, SAR MTA, AGL dan sejumlah relawan melaksanakan apel siaga di Taman Makam Pahlawan Karanganyar.

Di aliran Sungai Siwaluh tepatnya di belakang SMPN 2 Karanganyar, tampak sejumlah relawan memunguti sampah dan mengevakuasi bambu kering tumbang yang berpotensi menghambat aliran sungai.

Komandan SAR Karanganyar, Prihanto mengungkapkan, kegiatan bersih sungai dan gorong-gorong ini dalam rangka Hari Jadi ke-15 SAR Karanganyar. Tim gabungan menyisir empat titik yakni Sungai Siwaluh, Simpang Empat Pegadaian, Jembatan Pokoh dan Jembatan Tasikmadu.

“Dengan kegiatan ini harapannya saat musim hujan nanti tidak ada luapan air hingga ke jalan. Kami berharap masyarakat aktif memberikan info titik mana yang rawan banjir dan rawan pohon tumbang,” katanya. (An/In)