Gelar Konser Pamit, Marching Band UMS Mohon Do’a Restu Goes To Grand Prix Marching Band Piala Presiden 2019

Kepala Disparpora Karanganyar Titis Sri Jawoto saat menyalami dan memberikan ucapal selamat bertanding kepada para Player Marching Band UMS sesaat setelah digelarnya Konser Pamit

Karanganyar – 19 Desember 2019

Sehubungan dengan keikutsertaan Marching Band Universitas Muhammadiyah Surakarta pada gelaran akbar kejuaraan Nasional Grand Prix Marching Band XXXV Piala Presiden Tahun 2019 di Istora Senayan Jakarta tanggal 28-29 mendatang. Marching Band Universitas Muhammadiyah Surakarta gelar Konser Pamit di GOR RM Said Karanganyar pada Jum’at (19/12/19) malam.

Mengambil tema pagelaran “I CAN”, Marching Band UMS berharap bisa menyuguhkan tampilan yang bisa menyentuh hati para penonton dalam konser pamit kali ini. Arrangger ternama Zainur Rosyadi mengaku sangat excited ketika mengerjakan materi pagelaran ini. Sedikit mengulik lagu Manusia-manusia kuat yang di bawakan penyanyi ternama di Indonesia “TULUS”, ia materi ini sebelum menyentuh hati penonton bahkan juri nantinya, para pemain harus bisa tersentuh dulu hatinya untuk bisa menjiwai dalam memainkannya.

“ Hampir nangis saya ciptain lagu ini, bahkan sampai gemeteran tangan saya ketika menulis not demi not karena sudah terbayang akan seperti apa materinya. Apalagi setelah dilapangan melihat langsung tallent yang bener-bener anak difable”,  jelas Arrangger yang akrab disapa Bang Jai ini.

Suryadi selaku Kabagmawa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang pada kesempatan kali ini mewakili Rektor mengaku sangat mengapresiasi kinerja salah satu UKM binaannya yang akan berangkat di Kejuaran Nasional ini. Harapannya semoga nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Jakarta.

Ucapan terimakasih juga terlontar dari Kabagmawa yang sangat akrab dengan mahasiswa ini untuk Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang sudah bersedia memberi ijin fasilitasnya digunakan untuk latihan hampir berminggu-minggu. Mudah-mudahan kerjasama Pemkab Karanganyar dengan Univ. Muhammadiyah Surakarta akan terus berlanjut dengan baik dalam hal apapun.

“ Saya tau betul bagaimana perjuangan mahasiswa ini untuk berangkat kejuaraan, bahkan dari tahun ke tahun selalu mendampingi saat mengikuti kejuaraan”, jelasnya.

Sementara Kadisparpora Karanganyar Titis Sri Jawoto yang pada kesempatan ini hadir mewakili Bupati Karanganyar mengaku sangat terkesan dengan tampilan dari Marching Band UMS, ia mengaku baru pertama ini melihat pagelaran Marching Band dan sangat terkesima.

“ Silahkan gunakan fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Karanganyar, kami hanya bisa memfasilitasi agar anak anak yang memiliki bakat bisa berkembang bakatnya dan nantinya Karanganyar juga ikut semakin dikenal banyak orang. Banyak event besar digelar di GOR RM Said ini “, jelasnya.

Diakhir sambutan, Kadisparpora juga turut mengucapkan selamat bertanding kepada Marching Band UMS. Semoga nanti di Jakarta mendapkan hasil yang maksilam dan menggembirakan.(Ard)