Presiden Jokowi : Penanaman Dasar Bela Negara Harus Dilakukan Terus Menerus

Diskominfo
Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke – 71

Karanganyar – Ratusan PNS penuhi halaman Setda Kabupaten Karanganyar untuk mengikuti upacara peringatan Hari Bela Negara ke-71 pada Kamis pagi (19/12).

Wakil Bupati Karanganyar, Sekda Karanganyar , Ketua DPRD Karanganyar, Forkopimda serta Jajaran Kepala OPD Se Kabupaten Karanganyar pun tampak khidmat melaksanakan upacara hingga usai.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono selaku inspektur upacara membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo di hadapan seluruh peserta upacara.

Dalam amanat yang dibacakan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum, serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan. Sehingga terwujud kekuatan besar untuk mencapai tujuan yang besar pula.

Bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa.

Selanjutnya, bahwa penanaman dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen masyarakat.

Presiden berharap agar aksi bela negara di segenap kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematis dan massif dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan presepsi dan aspirasi masyarakat.

Diakhir amanatnya, beliau mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia dari beragam profesi, agar menjadikan bidang profesinya masing-masing sebagai ladang bela negara. (An/In)