Polres Karanganyar Musnahkan Miras

Kominfo
Wakil Bupati secara simbolis lakukan pemusnahan minuman keras (miras) pada operasi lilin, Kamis (19/12).

Karanganyar,
Jelang natal dan tahun baru Polres Karanganyar memusnahkan  ratusan botol minuman keras berbagai merk dan ribuan liter miras tradisional jenis ciu. Selain minuman keras, Polres setempat juga memusnahkan knalpot yang tidak memenuhi standar.

Pemusnahan miras digelar di halaman Mapolres Karanganyar Kamis (19/12). Pemusnahan ratusan botol miras berbagai merk dihadiri jajaran Forkompinda Karanganyar.
Pemusnahan botol miras dan knalpot dilakukan dengan menggunakn stum. Sementara pemusnahan ribuan liter ciu dengan cara membuang.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan ratusan botol miras dan ribuan liter ciu yang dimusnahkan merupakan hasil operasi petugas dalam beberapa bulan terakhir. Penyitaan dan pemusnahan ini merupakan komitmen Polres Karanganyar dalam memberantas peredaran miras di Kabupaten Karanganyar.

“Total 888 botol miras dan 1994 liter ciu kita amankan dari penjual. Selain itu knalpot yang menimbulkan polusi suara kita sita,”katanya.

Ditambahkanya kepolisian Karanganyar juga meminta masyarakat berperan aktif dalam pemberantasan miras di Karanganyar. Hal ini untuk menciptakan suasana kondusif jelang natal dan Tahun baru.

“Silahkan lapor jika di lingkungan sekitar melihat adanya penjualan atau pesta miras. Kita akan siap menindaklanjutinya,”ujarnya.

Sementara untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru menyiagakan 780 dari personil gabungan. Petugas gabungan ini nantinya akan fokus pada pengamanan Natal di 150 gereja serta obyek wisata di Kabupaten Karanganyar.
Demikian Diskominfo (dn/ind)