Bonus Medali Peraknya Untuk Buat Skate Park

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Tarsa M.Pd melihat medali perak yang diperoleh Basral dalam ajang skateboard di Sea Games 2019

 

 

KARANGANYAR – Basral Grahito Utomo memang bikin bangga Karanganyar. Siswa kelas 6 SD 1 Gawanan, Kecamatan Colomadu baru saja meraih medali perak Sea Games 2019 di ajang Skateboard. Hari ini, atlet berbakat dibidang olahraga Skateboard tersebut disambut dan diberikan bonus oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar.

“Luar biasa, Basral ini tidak ada pelatih khusus tapi bisa menjadi juara di Asia Tenggara. Berarti ini bakatnya luar biasa,” papar Kepala Disdikbud Karanganyar, Drs Tarsa M.Pd.

Tarsa merasa bangga dan haru karena Karanganyar dapat memunculkan atlet handal. Pihaknya berharap kalau ada SD yang lain bisa juga muncul atlet yang handal. Tarsa juga meminta jika memang ada SD di bidang akademik kurang, bisa menggejot prestasi melalui bidang pramuka atau olahraga. “Ini menjadi saksi anak-anak mengikuti program-program nasional dan internasional. Kita semua bangga terhadap prestasi Basral,” tambahnya.

Sementara Basral juga merasa bangga dan senang telah menjadi juara II dalam ajang Skateboard Sea Games 2019 di Filipina. Basral mendapatkan bonus Rp 300 juta dan akan dipergunakan untuk membuat skate part. Arena untuk bermain skateboard di Karanganyar. “Saya belum melihat arena skatepark di Karanganyar. ini mau saya bikin, biar ada atlet-atlet baru yang muncul,” tambahnya.

Basral memang tidak menargetkan untuk menjadi juara di ajang olahraga se asia tenggara tersebut. Dia hanya ingin jalan-jalan dan refreshing di negara yang terletak di utara Indonesia. “Saya memang grogi pada saat bermain, terutama dari atlet tuan rumah. Gonzales dari Filipina akhirnya meraih medali emas,” tuturnya.(hr/adt)