Basral, Atlet Asal Karanganyar Sumbang Medali Perak Di SEA Games 2019

 

 

KARANGANYAR – Atlet skateboard asal Kabupaten Karanganyar, Basral Graito Hutomo turut menyumbangkan medali perak dalam nomor Game Of Skate Putra Cabang Olahraga Skateboard di ajang SEA Games 2019. Basral gagal mengungguli atlet tuan rumah, Daniel Ledermann yang sukses meraih medali emas. Namun demikian, BUpati Karanganyar, Juliyatmono menyanjung atlet dari Colomadu tersebut.

Sebelumnya, dalam ajang Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) ke-11 yang diselenggarakan di Karanganyar pada akhir Oktober 2019, Basral juga sukses meraih juara pertama dalam kategori yang sama. Juliyatmono mengatakan, Basral dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lain, bahwa olahraga itu menjanjikan.

Menurutnya, sosok seperti Barsral merupakan model yang diharapkan oleh Kemendikbud, Nadiem Makarim. “Talentanya apa, dipacu terus supaya optimal,” katanya, Selasa (10/12). Sambungnya, sehingga tidak hanya mengedepankan perihal akademik, namun juga non-akademik.

Dia menambahkan sebelum berlaga dalam ajang SEA Games 2019, Basral juga tampil dalam ajang IOXC ke-11 yang diselenggarakan di Karanganyar dan mendapatkan juara. “Tentu kita kan mengundangnya, ia juga jadi inspirasi bagi anak lain. Kita akan tanya apa yang selama ini masih mengganjal, supaya optimal (mengembangkan bakatnya), kita korek itu,” jelasnya. (hr/adt)