Agar Cepat Menyesuaikan, Perangkat Desa Yang dimutasi di Karanganyar Diberi Bimtek

 

Asisten Pemerintahaan Setda Karanganyar, Drs Bachtiyar Syarief memberikan materi pembekalan perangkat desa tahun 2019

 

 

KARANGNYAR – Sebanyak 81 perangkat desa yang dimutasi di Kabupaten Karanganyar mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) tentang tata kelola pemerintaah desa di BKK Tasikmadu, Selasa (10/12).

Perangkat desa yang dimutasi masuk ke Karanganyar tersebut tersebar di 72 desa yang ada di bumi intanpari. Jabatan mereka adalah Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun (Kadus), dan Kepala Seksi (Kasi).

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan, Bimtek diberikan kepada seluruh perangkat desa yang sudah dimutasi, sehingga mereka siap bertugas di formasi yang baru. “Bimtek diberikan agar mereka yang dimutasi cepat beradaptasi. Tentu tanggung jawab belakangan ini sangat berat terkait penyiapan kegiatan pada 2020,” katanya.

Pihaknya berharap perangkat desa dapat melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan dapat bergerak cepat, di samping pihaknya menyiapkan pengisian perangkat desa yang nanti akan dilaksanakan pada 2020.

Asisten Bidang Pembangunan Setda Karanganyar, Bachtiar Syarif menyatakan, mutasi perangkat desa sesuai dengan kebutuhan organisasi dan merupakan seusatu yang wajar. “Artinya, yang kurang tepat pada posisi sebelumnya, disesuaikan di posisi yang baru. Nantinya akan dievaluasi lagi supaya masing-masing enjoy dan diharapkan hasilnya juga jauh lebih baik dan optimal,” ungkapnya. (hr/adt)