24 Stand Semarakkan Publikasi Pameran Pendidikan Masyarakat

Karanganyar

Kominfo
Pameran Publikasi Pendidikan Masyarakat yang akan berlangsung selama dua hari 7 sampai dengan 8 Desember di Palur Plasa.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar menggelar pameran produk pendidikan masyarakat di Palur Plasa, (7 s/d 8/12/2019).

Dalam kegiatan ini 24 stand dari lembaga kursus dan pelatihan dan lembaga pendidikan lainnnya ambil bagian menyemarakkan pameran.

Pameran produk pendidikan masyarakat ini diikuti 24 peserta baik dari lembaga kursus dan pelatihan dan lembaga pendidikan lainnya.
Ketua Panitia Penyelenggara, Sularno dalam laporannya mengatakan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan produk produk pendidikan dari beberapa lembaga pendidikan maupun pusat kegiatan belajar masyarakat. Sehingga nantinya mampu memacu untuk setara dengan pendidikan formal.

“Ini menjadi kesempatan lembaga pendidikan non formal untuk mengenalkan produk keunggulannya,”katanya.

Selain itu, pameran produk pendidikan bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemampuan peserta didik, pendidik dan satuan pendidikan terhadap hasil karyanya.

Sementara itu Wabup Karanganyar Rober Cristanto mengapresiasi kegiatan pameran produk pendidikan ini. Sebab pendidikan memerlukan ruang ekspresi dan bukan hanya membahas konsep-konsep teoritis saja. Menurutnya pendidikan membutuhkan aksi nyata yang berdampak langsung pada peserta didik dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ada masukan atau evaluasi untuk pendidikan di Karanganyar. Sehingga nantinya mampu menciptakan SDM unggul dan berintegritas,”katanya.
Demikian Diskominfo (tgr/dn/ind)