Hasil Panen Melimpah, Warga Gaum Gelar Syukuran Hadirkan Karawitan

Kepala Dinas Pertanian Karanganyar, Supramnaryo memberikan sambutan dalam tasyakuran hasil panen Gapoktan Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu

 

KARANGANYAR-  20 Nopember 2019

Hasil Panen melimpah, Gapoktan Marsudi Makmur Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu menggelar syukuran dengan menghadirkan seni karawitan. Acara itu sangat istimewa karena hadirnya, Ketua Komisi B DPRD Karanganyar, AW Mulyadi dan Kepala Dinas Pertanian, Supramnaryo.

“Saya akan tetap kawal, agar Desa Gaum terutama diperuntukkan untuk pertanian. Jangan sampai tanah di gaum ini beralih ke menjadi industri,” papar AW Mulyadi.

Bentuk pengawalan agar tidak beralih, menurut AW Mulyadi sudah ada dalam Perda RT RW yang baru. Menjaga Gaum untuk tanah pertanian ini penting agar produksi gabah tetap stabil dan diharapkan terus meningkat. “Gaum ini sangat bagus untuk pertanian. Terbukti di MT 3 Masih bisa panen dengan baik. DI saat daerah yang lain penen kurang maksimal,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Supramnaryo mengakui Gaum termasuk tempat yang baik untuk lahan pertanian. Pihaknya meminta para petani untuk mendapatkan pendapatan yang lebih dari lahan pertanian. Misalnya dengan mengemas hasil pertanian sendiri. “Terkadang petani langsung menjual begitu saja. Jika dikemas lebih baik maka harganya juga baik,” tandas Supramnaryo. (hr/adt)