Rabbit Show, Tampilkan Potensi Kelinci di Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar membuka Rabbit Show di Terminal Wisata Mbangun Makuthoromo pada hari Minggu (27/10)

Karanganyar, 27 Oktober 2019

Seratusan ekor kelinci dari berbagai ras dan jenis memadati Terminal Wisata Mbangun Makuthoromo, Kecamatan Karangpandan pada Minggu (27/10) pagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang berlangsung di Kabupaten Karanganyar.

Puluhan pecinta kelinci tidak tanggung-tanggung dalam mengikutkan kelincinya dalam kontes ini. Mulai dari kelas German Giant hingga Fuzzy Loop ada dalam kegiatan ini. Jenis kelinci Rex merupakan jenis yang paling banyak diikutkan dalam kontes ini.

Dalam acara ini, turut hadir Bupati Karanganyar untuk membuka kontes kelinci ini. Ditemani Asisten 2 Sekda Karanganyar serta jajaran dari Dinas Peternakan Karanganyar, Bupati Karanganyar mengapresiasi Rabbit Show ini. Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar mengharapkan supaya komunitas pecinta kelinci ini diorganisasikan dengan baik, ditata yang baik.

“Kedepannya, kontes bisa dilakukan di tengah kota supaya masyarakat bisa semakin dekat dengan komunitas kelinci ini sehingga meningkatkan kecintaan terhadap kelinci”, ungkap Juliyatmono.

Selain untuk menampilkan kualitas kontes, lomba kelinci juga menampilkan kualitas kelinci pedaging yang nantinya akan menjadi salah satu komoditas bagi Kabupaten Karanganyar. Hal ini akan dibuktikan saat perayaan HUT Karanganyar yang ke 102, akan disajikan  100ribu tusuk sate kelinci dalam acara Festival Kuliner nanti.

Demikian Diskominfo. (tgr/ard)