Peringati Hari Santri di Karanganyar, Gelar Pengajian Hadirkan Gus Muwafiq

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto mengikuti dengan khidmat pengajian dalam rangka hari santri di Plasa Alun-alun Karanganyar
Gus Muwafiq sedang memberikan tauziah kepada masyarakat yang hadir di Alun-alun Karanganyar

KARANGANYAR – 27 Oktober 2019

Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 dan menyosong hari jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar ke 102 menggelar pengajian akbar. Pengajian yang digelar di alun-alun itu menghadirkan KH Ahmad Muwaqif dan juga dihadiri jajaran Forkompinda. Bahkan, seluruh masyarakat Karanganyar hadir memenuhi plasa Alun-alun Karanganyar.

Gus Muwafiq mengingatkan bahwa peran santri terhadap kemerdekaan Indonesia luar biasa. Para pejuangan yang dulunya santri sangat kuat dan tidak menyerah dalam menghadapi perlawanan penjajah. Lahirnya Bangsa Indonesia ini tidak lepas dari peran santri.

Di sisi lain, Indonesia banyak kekayaan budaya dari bangsa-bangsa lain di dunia. Klau di Inggris, tidur  adalah slep, sementara di Jawa banyak sekali, sare, turu, ndlosor dan lain sebagainya. Sebagai bangsa yang besar, tentunya harus membuat bangsa ini terus Berjaya. (hr/Adt)