758 Mahasiswa Unsa diWisuda

Pembukaan Wisuda Mahasiswa UNSA Dengan Menampilkan Sebuah Tarian

 

 

Karanganyar,

758 mahasiswa Unsa program sarjana dan pasca sarjana menjalani wisuda di De Tjolomadoe, Sabtu (26/10). Para mahasiswa yang telah diwisuda pun diminta untuk terus mengembangkan diri lantaran tingkat persaingan kerja akan semakin tinggi.

Ratusan mahasiswa menjalani sidang senat terbuka Universitas Surakarta wisuda program sarjana dan pasca sarjana di De Tjolomadoe. Untuk program sarjana sebanyak 693 orang dan pasca sarjana (S2) berjumlah 64 orang.

Bupati Karanganyar yang diwakili staf ahli perekonomian Pemkab Karanganyar Istar Yunianto menyatakan akademi maupun perguruan tinggi dituntut untuk selalu meningkatkan inovasi dan kreasi untuk menciptakan lulusan berkualitas. Saat ini peningkatan sumber daya manusia terutama pendidikan formal adalah tuntutan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Tantangan berat dalam globalisasi mengharuskan kita untuk berinovasi dan berkreasi agar terus berkontribusi menciptakan lulusan yg lebih baik di dunia kerja,”katanya.

Pihaknya pun berpesan para mahasiswa dan mahasiswi yang telah menjalani wisuda tidak cepat berpuas diri. Karena persaingan kerja akan lebih ketat.

“Ini merupakan langkah awal.Terus bekali diri mental kuat dan iptek karena tuntutan dunia kerja semakin berat,”pesannya.
Demikian Diskominfo (dn/ind)