Tingkatkan Kemampuan, Guru Berlatih Audivisual

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Drs Tarsa M.Pd memberikan sambutan dalam acara workshop nasional di Hotel Pondok Sari 2 Tawangmangu

KARANGANYAR – 6 Septmber 2019

Ratusan guru dari berbagai daerah mengikuti workshop audivisual dan desain di Hotel Pondok Sari 2 Tawangmangu, Jumat (6/09). Pelatihan itu diharapkan guru bisa membuat media pembelajaran audivisual yang menarik untuk para siswa di lingkungan masing-masing. Sekaligus, audiovisual tersebut bisa untuk membranding atau mencintrakan lembaga atau sekolah, dimana guru tersebut mengajar.

            “Pelatihan ini sangat diharapkan oleh semua guru. Sebab peran guru bisa memberikan pembelajaran yang lebih menarik dan mudah diterima,” papar Ketua Penyelenggara, Sri Lahir dari ISLA (Indonesia Scholl Leader Association) sesaat sebelum membuka acara.

            Pihaknya berupaya terus untuk meningkatkan kemampuan guru. Peserta saat yang hadir sekitar 90 orang dengan biaya sendiri. Bahkan, workshop kali ini diikuti oleh guru dari berbagai daerah, seperti Pelembang, Bengkulu dan sekitar Solo raya. “Menariknya, guru yang ikut ini atas inisiatif sendiri atau tidak disuruh instansi. Saya berharap Guru bisa memberikan pembelajaran terbaik bagi anak didiknya,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Tarsa, M.Pd menyambut baik acara tersebut. Mewakili Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang berhalangan hadir, Tarsa mengapresiasi acara tersebut. Guru memang harus terus belajar agar tidak ketinggalan tehnologi. Termasuk untuk media pembelajaran juga perlu diperbaharui dari sisi tehnologinya supaya pembelajaran lebih menarik. (hr/Adt)