Rakor program pembangunan dan pemberdayaan masy desa (P3MD) prov. Jateng Memantapkan strategi guna mempercepat pembangunan desa di Jateng

Sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Kepala Dispermades Prov. Jateng pada Rakor P3MD Prov. Jateng, Rabu (3/9) kemarin.

Karanganyar,


Rapat koordinasi program pembangunan masyarakat desa digelar Pemprov Jateng di Lor in Hotel Rabu (4/9). Kegiatan ini untuk membangun komunikasi dan jejaring guna peningkatan dan kemajuan masyarakat di pedesaan.

Rakor program pembangunan masyarakat desa dengan mengusung tema bergerak bersama untuk SDM unggul di desa diikuti 350 peserta berasal dari perwakilan OPD, Bappeda masing masing kabupaten di Jateng serta para pendamping desa.

Kepala Dispermades propinsi Jateng, Sugeng riyanto mewakili Gubernur Jateng menyatakan forum atau rakor ini diharapkan menjadi media diskusi dan evaluasi berbagai program. Selain itu diharapkan muncul terobosan baru untuk menekan angka kemiskinan di Jateng.

“Angka kemiskinan di Jateng menurun sekitar 10 persen. Diharapkan dengan adanya program atau terobosan baru angka kemiskinan turun menjadi satu digit,”katanya.

Ditambahkannya dengan adanya dana desa dari pemerintah pusat dapat membantu percepatan pembangunan di pedesaan. Pihaknya pun berharap pihak desa dapat transparan dan tertib administrasi dalam pengelolaan dana desa.

“Libatkan masyarakat dalam pengawasan anggaran. Fokuskan pada pembangunan infrastrukur guna mempercepat pemberdayaan masyarakat desa,”pesannya.
Demikian Diskominfo (dn/ind)