MAHASISWA KKN STIE AUB SURAKARTA DAN UTP SURAKARTA RESMI DITARIK

Bupati Karanganyar memberikan Sambutan pada Penarikan KKN STIE AUB Surakarta dan UTP Surakarta di Pendopo Rumah Dinas Bupati Surakarta, Senin (2/9).

KARANGANYAR – Sebanyak 248 Mahasiswa KKN STIE AUB Surakarta dan 135 Mahasiswa KKN UTP Surakarta resmi ditarik oleh Bupati Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin(2/9).

Dalam laporan kegiatan, Elvira selaku perwakilan dari mahasiswa STIE AUB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabupaten Karanganyar karena telah mengizinkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN. Kegiatan KKN yang dilaksanakan di 3 Kecamatan ini, menghasilkan berbagai produk seperti Abon Lele, Cinta Intip, galantin tempe dari Kecamatan Karanganyar, pudding jagung, kasur sehat (kroket nasi sayur sehat) dari Kecamatan Mojogedang, dan kroket jamur tiram, jaget, bronjur dari Kecamatan Karangapandan.

Tak hanya menghasilkan produk, mahasiswa juga melakukan sosialisai, seperti sosialisasi OJK dan pihak mitra serta sosialisasi pemberian alat dari balai besar sungai bengawan wilayah Solo untuk menampung air hujan yang diolah dan dimanfaatkan untuk air minum.

Dalam laporan kegiatan mahasiswa KKN UTP Surakarta, Muhammad Fahrudin dan Ahmad  menyampaikan bahwa di Kecamatan Gondangrejo khususnya Dusun Silir dan Sumberejo(Balong) memiliki destinasi wisata seperti wisata embung, wisata religi ziarah petilasan pandowo, wisata kuliner asli desa, dan sumber air. Namun, tempat tersebut kurang pemeliharan dan pembangunan, seperti wisata bendungan silir yang hanya dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk menanam padi.

Ketua STIE AUB, Dr. Agus Utomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Karanganyar beserta jajarannya karena telah menginzinkan mahasiswa melaksanakan KKN di Kabupaten Karanganyar. “Kami berharap kegiatan KKN mendatang mampu meningkatkan kualitas mahasiswa, karena kami ingin mengembangkan potensi mahasiwa” harapnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UTP Surakarta  Dr. Ir Sapto Prihadi mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Karanganyar khususnya kepada pemerintah desa Kecamatan Gondangrejo. “Kami bangga dengan Mahasiswa yang berinovasi  dan berkreasi dengan memanfaatkan material lokal dengan mengembangkan potensi desa yang semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk dijadikan tempat KKN yang bermanfaat bagi masyarakat. “ Tetaplah kritis melihat masa depan, jangan pernah berhenti melihat penyimpangan. Karena semua harus dilawan demi masa depan,” ujarnya.

Beliau juga meminta maaf atas nama pemerintah bila ada kesalahan yang kurang berkenan saat pelaksanaan KKN berlangsung.

“Semoga semuanya sukses, menjadi orang-orang pilihan Tuhan untuk menjadi orang penting, orang hebat di masa depan yang punya keberanian, talenta dan  harapan,” tambahnya.

Penyerahan cindera mata dari Ketua STIE AUB Surakarta dan Wakil Rektor I UTP Surakarta kepada Bupati Karanganyar serta melihat hasil produk mahasiswa KKN menjadi penutup acara.

 

Demikian DISKOMINFO ( Kna/Mei/Sgt/Tfn).