Rapat Evaluasi Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Karanganyar

Rapat Evaluasi Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Karanganyar di Aula Hotel Taman Sari (21/08)

Karanganyar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Karanganyar gelar Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Aula Hotel Taman Sari Karanganyar, Rabu (21/08)

Ketua KPU Kabupaten Karanganyar Triastuti Suryandari berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam Pemilu Serentak Tahun 2019. Sinergi antara KPU, Bawaslu, Pemkab Karanganyar, Polres Karanganyar serta pihak terkait lainya berjalan dengan sangat baik sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2019 di kabupaten Karanganyar berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Partisipasi masyarakat di Karanganyar dalam pemilu tahun ini sebesar 85,56%, tentu ini sudah memenuhi target dari KPU RI yang menargetkan 77,5%. Ini sangat baik dan pelaksanaan pemilu di kabupaten Karanganyar berjalan sangat demokratis”,tutur Ketua KPU kabupaten Karanganyar.

Sementara itu Ketua Bawaslu kabupaten Karanganyar, Nuning Ritwanita menyampaikan bahwa pemilu serentak sudah selesai dilaksanakan namun dalam perhelatanya masih menyisakan banyak permasalahan sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan pemilu berikutnya agar dapat berjalan dengan baik.

Sekda Karanganyar, Drs. Sutarno. M.Si, yang mewakili Bupati Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah sukses menyelenggarakan pemilu serentak 2019. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bahan evaluasi pada pelaksanaan pemilu yang akan datang. (Dn/Ina/Sgt/Kna)