GELAR KETOPRAK HUMOR DALAM RANGKA HARI UMKM NASIONAL

Sambutan Wakil Bupati Karanganyar dalam Acara Pentas Ketoprak Humor di Bukit Sekipan

Ketoprak Humor ICSB Karanganyar dalam rangka hari UMKM Nasional dan HUT RI ke 74 di Bukit Sekipan Tawangmangu, Rabu (21/8). Tema ketoprak pada malam pentas ini yaitu Ande-Ande Lumut.

Harapan dari acara ini supaya menggugah semangat para wirausahawan untukĀ  semakin meningkatkan kualitas hidup dengan cara mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Karanganyar.
Ketua ICSB Karanganyar Drs. Joko sutrisno M.pd berharap mudah mudahan pengusaha di Karanganyar selalu sukses dalam mengelola usahanya masing-masing. “Hari ini akan ada ketoprak humor , pemerannya langsung dari artis-artis ICSB Kabupaten Karanganyar” imbuhnya.

Hari kamis mendatang ICSB Karanganyar akan berkunjung ke Bali untuk mengikuti Rakernas ICSB tingkat Nasional. 50 orang peserta dari Karanganyar tergabung dalam satu bus akan mengikuti acara tersebut, dan ini menjadi peserta terbanyak dari pada peserta dari Kota lain se-Indonesia.

Ketua ICSB Jawa Tengah Dr. Hasan Abdul Rojak SH, CN MM juga hadir dalam acara ini untuk menyaksikan pentas ketoprak humor. Beliau menyampaikan kegiatan ICSB di Karanganyar se Indonesia paling heboh dan meriah. ” Selain itu ICSB mulai berkiprah meskipun sudah banyak yang menangani umkm , harapannya ICSB lebih berperan dalam dunia usaha untuk bisa membantu UMKM bersaing di Internasional” tambahnya. ICSB akan rancang ukm center dan ada forum komunikasi se-Jawa Tengah supaya selalu terjalin silaturahmi yang baik.

Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto, S.E hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa ICSB karanganyar itu luar biasa heboh. “Saya harap Rakernas selanjutnya bisa diadakan di Kabupaten Karanganyar di tahun depan, karena ICSB bisa menjadi pionir secara nasional lalu tentunya bisa mengenalkan dan juga bisa meningkatkan UMKM di karanganyar” ungkapnya.

ICSB sering mengadakan pelatihan-pelatihan bagi wirausahawan di Karanganyar. Harpannya dengan sering diadakan peltihan dan seminar, UMKM bisa berkembang cepat sehingga bisa mensuport kebutuhan tempat wisata di Karanganyar.

Demikian Diskominfo (Ard/Tgr/Wk)