Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono ikut menari bersama ratusan pelajar Kabupaten Karanganyar dalam pelaksanaan Serenade, Sabtu (17/08)

Karanganganyar – Serenade yang dibawakan para pelajar di Karanganyar menjadi pembuka Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-74 di tingkat Kabupaten Karanganyar. Kegiatan itu berlangsung di Alu-alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu (17/08)

Dalam upacara ini bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama. Bupati Karanganyar, Juliyatmono hadir dalam upacara ini. Ditengah-tengah acara serenade, Bupati Karanganyar beserta tamu undangan ikut menari bersama pelajar sehingga suasana sangat meriah.

Dalam kegiatan serenade diikuti oleh ratusan pelajar dari SMP dan MTs di Kabupaten Karanganyar dan mengenakan busana pakaian adat yang ada di  Indonesia.

Setelah pelaksanaan serenade, dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera yang pesertanya terdiri dari unsur TNI, Polri, Korpri, Linmas, Pelajar dan Pramuka langsung menempatkan diri di lapangan upacara.

Upacara penurunan bendera Merah Putih yang berlangsung pada pukul 17.00 WIB, dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil dengan sukses.

Dengan demikian Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, baik pengibaran dan penurunan bendera berjalan dengan sukses dan lancar. (Tgr/Sgt/Kna)