SAMBUT KEMERDEKAAN RI KE 74 DENGAN PAGELARAN WAYANG KULIT

Bupati Karanganyar memberikan sambutan dalam pagelaran wayang kulit di Alastuwo, Kebakkramat

Karanganyar – 16 Agustus 2019

Ungkapan syukur atas kemerdekaan ke 74, masyarakat Dusun Tempel, Alastuwo, Kecamatan Kebakkramat menggelar nonton wayang kulit semalam suntuk pada hari Jumat (16/8).  Selain memeriahkan kemerdekaan, acara ini juga untuk melestarikan budaya Jawa yang saat ini mulai tergerus dengan budaya modern. Warga masyarakat sekitar sangat antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit hingga selesai.

Hadir dalam acara ini Bupati Karanganyar, Juliyatmono beserta Forkompimda Kabupaten Karanganyar. Dalam sambutannya mengatakan sudah genap Indonesia 74  Merdeka, semoga tetap semangat dan semua harus mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. “Kita syukuri kemerdekaan ini, lalu kita doakan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan RI semua  bisa masuk Syurga, jangan sampai berkhianat kepada bangsa dan Negara untuk menciptakan SDM yang unggul dan Indonesia semakin maju” imbuhnya dengan penuh semangat.

Semua agenda kegiatan menyambut kemerdekaan RI akan menciptakan pundi-pundi semangat yang bisa mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat. Selain itu gotong royong dalam menyambut HUT RI seperti ini merupakan salah satu cara untuk mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Demikian Diskominfo (Hr/Adt/Wk)