Peringati HUT RI Ke-74, Desa Tepus Gelar Budaya Wayangan

Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Wakil Bupati hadiri Gelar Budaya Wayangan di Desa Tepus Kec. Jatiyoso. (15/8)

Karanganyar – Peringati HUT RI Ke-74 warga Desa Tepus, Kecamatan Jatiyoso Gelar Budaya Wayang semalam suntuk yang bertempat di kantor Kelurahan Tepus, Kamis (15/8). Dalam pagelaran ini turut hadir Bupati Karanganyar bersama Wakil Bupati Karanganyar didampingi FORKOMPINCA Kecamatan Jatiyoso.

Dalam sambutan, Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa Bhineka Tunggal Ika haruslah terus ditanamkan. Meskipun berbeda budaya suku dan ras, akan tetapi harus tetap bersatu untuk kejayaan Republik Indonesia. “sak temene becik kabeh menungso kui lanang wedok, berbangsa – bangsa bersuku – suku” ujarnya.

Salah satu cara untuk menjaga kejayaan Republik Indonesia dengan guyub rukun memasang Bendera Merah Putih sebagi alat pemersatu bangsa dan memeriahkan HUT RI Ke-74. Memasang Bendera Merah Putih tidak lain juga ungkapan rasa syukur kepada Allah atas rahmat yang diberikan berupa kemerdekaan Republik Indonesia.

Beliau juga mengatakan sebagai orang suku jawa yang lahir dan tinggal di tanah jawa, janganlah sampai hilang kejawaanya, yang memiliki tata krama, unggah – ungguh dan subosito.

Dalam Gelaran Budaya Wayang tersebut dilakukan penyerahan wayang kulit werkudara dari Bupati Karanganyar kepada Dalang sebagai simbolis  dimulainya acara Gelar Budaya Wayang memperingati HUT RI Ke – 74. Bupati Karanganyar berpesan kepada seluruh warga Desa Petung untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Demikian DISKOMINFO (Tgr/Ard/Sgt)