Ojek ASI, Hantarkan Pemkab Karanganyar Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

 

Bupati Karanganyar Menerima Penghargaan dari Kemenpan RB Akibat Ojek ASI yang dinilai sebagai inovasi untuk pelayanan masyarakat

 

Karanganyar, 18 Juli 2019

Ojek ASI dari Puskesmas Kebakkramat 1 mengantarkan Bupati Karanganyar, Jawa Tengah Juliyatmono meraih penghargaan Top 99 Pelayanan Publik Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Terima Kasih atas penghargaan inovasi dari Kemenpan RB. Ini memicu kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Juliyatmono, seperti yang disampaikan Kamis (18/7/2019).

Kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) ini diikuti oleh kementerian dan lembaga, instansi vertikal, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, serta BUMN/BUMD.

Dari ribuan proposal inovasi yang dinilai, Pemkab Karanganyar melalui inovasi “OJEK ASI” yang diinisiasi oleh Puskesmas Kebakkramat 1 berhasil masuk TOP 99 KIPP 2019.

Inovasi Ojek ASK merupakan inovasi yang bertujuan untuk memfasilitasi ibu menyusui yang bekerja, untuk tetap dapat memberikan ASI eksklusif kepada bayinya. Meningkatkan angka capaian ASI eksklusif, guna menciptakan generasi yang kuat dan cerdas. (hr/adt)