Sispamkota Polresta Surakarta Tingkatan Kesigapan Anggota dalam Penanganan Kerusuhan dan Teror

Diskominfo
Sispamkota Solo Raya yang Diadakan Polri di De Tjolomadoe, Rabu (13/3)

Karanganyar, 21 Maret 2019

Polresta Suarakarta menggelar Simulasi Pengamanan Kota (SISPAMKOTA).  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesigapan anggota dalam pengamanan Pemilu Presiden.

Dalam Sispamkota dihadiri petinggi dari Mabes Polri, Forkopimda Surakarta, Kapolda Jateng dan jajaran petinggi Polres Solo raya. Tampak hadir Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam Sispamkota yang digelar di De Tjolomadoe.

Dalam simulasi ini aparat gabungan dari kepolisian TNI dan Brimob bersinergi dalam penanganan kerusuhan maupun aksi teror.

Kapolda Jateng mengatakan jelang Pilpres wilayah solo memamng menjadi perhatian jajarannya untuk tingkat kerawanan. Karena banyak kegiatan baik dari relawan paslon 01 dan 02 digelar di Solo.

“Solo menjadi urutan pertama untuk tingkat kerawanan di Jateng. Untuk itu pihaknya bersinergi dengan TNI untuk menjaga kondusifitas wilayah,”terangnya.

Kapolda menambahkan melalui kegiatan simulasi ini untuk meningkatkan kesigapan dan sinergi Kepolisian dan jajaran TNI maupun instansi terkait dalam penciptaan kondusivitas wilayah jelang pemilihan Presiden mendatang.

Demikian Diskominfo (dn/ind)