Gelar Doa Bersama,  Hadapi UN Tahun 2019

Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh Kepala sekolah di Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR – 21 Maret 2019

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar menggelar doa bersama. Doa itu diharapkan agar peserta didik atau siswa yang akan menghadapi ujian nasional berjalan lancar dan lulus. Doa tersebut juga dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto dan kepala OPD di lingkungan kabupaten Karanganyar.

“Saya berharap UN di Karangnyar berlangsung lancar dan aman. Semua siswa dapat lulus dengan nilai yang baik,” papar Bupati Karanganyar.

Doa bersama ini juga mendoakan anak SMA/SMK/MA, SMP/MTs, dan SD/Mi yang ada di Karanganyar. Doa ini digelar Kamis malam karena hari senin mendatang 25 Maret akan digelar ujian untuk SMA/SMK. Khsuus untuk UNBK SMP, Pemerintah telah memberikan dana Rp 6 miliar untuk mendukung sarana prasana ujian. “Untuk komputer kami khususkan daerah-daerah yang belum mempunyai patner ujian. Misalnya daerah Jatiyoso dengan komputer tersebut, anak sudah bisa ujian dengan baik,” ungkap Kepala Disdikbud, Tarsa.

Secara keseluruhan, menurut Tarsa ujian SMP diikuti 10.900 siswa dan untuk SD 12.000 Siswa. Masing-masing sekolah sudah menyiapkan sarana prasana untuk ujian nasional tersebut. Diantaranya server, listrik dan peralatan lainnya. “Alhamdulilah uji coba ujian kemarin berjalan dengan lancar,” imbuhnya. (hr/Adt)