Wisnu, Pelajar SMPN 4 Karanganyar ‘Sempoyangan’ untuk Capai Finis

 

Wisnu tertatih berjuang mencapai garis finish

KARANGANYAR – 27 Februari 2019

Sebanyak 1145 Atlet lari mengikuti lomba lari 10 K, dalam rangka hari jadi ke 68 DPRD Karanganyar. Kisah menarik datang dari Wisnu, pelajar SMPN 4 Karanganyar. Atlet andalan SMPN 4 Karanganyar itu harus sempoyongan untuk mencari garis finis. Anak kelas 2 SMP itu sempat terjatuh sebanyak dua kali, pada 500 meter menjelang garis finis. Ibu gurunya sempat menyemangati di dekat Wisnu supaya mencapai finis.

Informasi yang dihimpun, Karanganyar.go.id sejak star Wisnu memang berusaha menjadi pelari pertama. Sampai di Bejen, Wisnu tetap semangat. Di dekat SMP 2 Karanganyar dia mulai kendor tenaganya. Puncaknya, 500 meter menjelang garis finis, Wisnu harus jatuh dua kali menjelang finis. Ibu guru yang memberi aba-aba dari dekat terus memberikan semangat. “Ayo mbrangkang ora apa-apa (Ayo jalan merayap tidak masalah, Red),” tutur gurunya.

Meskipun sempoyongan, Wisnu tetap mencari garis finis dengan dikawal oleh panitia. Usai mencapai garis finis, Wisnu langsung mendapatkan bantuan oksigen dari team kesehatan. Karena tidak stabilnya, nafasnya maka tim kesehatan melarikan ke rumah sakit daerah Karanganyar. “Saya akui semangat Wisnu luar biasa,” tutur Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto. (hr/Adt)