Peringati Hari Jadi, DPRD Karanganyar Gelar Lomba Lari 10 K

Peserta berlari dengan penuh semangat

KARANGANYAR – 27 Februari 2019

Komitmen DPRD Karanganyar untuk bidang olahraga tidak main-main. Buktinya, para wakil rakyat itu menggelar lomba lari 10 K dalam rangka memperingati hari jadi DPRD ke 68. Bentuk komitmen selain pembinaan, juga gelar event terus diupayakan ada sehingga prestasi olahraga akan naik.

“Kalau dibina terus tanpa diasah melalui lomba yang percuma. Makanya DPRD menggelar event lomba Lari 10 K bagi umum, pelajar putra dan putri. Jika prestasi mereka bagus, nama daerah juga akan terangkat,” papar Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto saat diwawancarai karanganyarkab.go.id.

Dia menambahkan hampir sebagian besar gelara event dalam rangka hari jadi juga bidang olahrga. Mulai catur, sepakbola, lari, dan renang. Harapannya, prestasi atlet-atlet muda akan moncer dan jaya. Pihaknya meminta para atlet untuk terus bersemangat dan berbuat yang terbaik. Atlet yang turut meramaikan event ini sebanyak 1145 atlet dari umum dan pelajar.

Hasil lomba lari 10 K untuk putra kategori pelajar SMA yakni Aditya Nur Fauzi (SMK Muhammadiyah 3) juara 1, Andi Cahyono (SMK Adi Sumarmo) juara 2, Alam Athiyah (SMK Satya Karya) juara 3. Sedangkan untuk pelajar SMA puteri, Juara pertama Ninda Amaliyah (SMA Karangpandan), Juara kedua Ani (SMA Karangpandan), juara 3 Amiawati (SMKN Ngargoyoso). Untuk juara kategori umum, juara 1 Deny Aryanto (Kalongan, Matesih), Juara 2 Supardi (Jatigading, Kaliboto) dan juara 3 adalah Aan Aji Pratomo (Tegalsari, Lalung).

Sementara untuk juara kategori SMP putra, juara pertama adalah Wisnu (SMPN 4 Karanganyar), Juara dua Taufiq Ridwan Alif (SMP 1 Tasikmadu), juara 3 adalah Hari Suryanto (SMPN 1 Ngargoyoso). (hr/Adt)